galery whats app

Cara Efektif Mengelola Gambar di Whatsapp

Halo Pembisnis.
Halo Agent Properti yang di Akhir Tahun 2019 ini tepatnya Bulan Desember, Saya doakan “Closing Rumah” (katakan amiiinn,..) baik secara cash atau kpr, terserah Allah ngasih yang mana.

galery whats app– Apakah Anda selalu kesulitan mencari foto-foto rumah di HP Anda setiap kali ada konsumen yang nanya karena saking banyaknya file gambar yang menumpuk di galery ponsel?
– Apakah Anda kadang bingung dengan update gambar terbaru, terutama pricelist, siteplan dan stok terupdatenya?

Di ponsel kita, pasti setiap harinya ada gambar baru yang terdownload. Baik dari private chat, group maupun status whatsapp. Gambar-gambar yang tersimpan itu, akan berada pada satu folder namanya whatsapp image. Folder ini menampung semua file berekstensi .jpg. Semua gambar dari whatsapp singgah disini selamanya, kecuali dari status akan hilang dalam 24 jam.

Kadang, tidak semua gambar itu perlu kita simpan. Ada yang berguna, ada juga yang tidak. Masalahnya, kita nggak bisa mengontrol untuk selalu mendownload gambar yang berguna saja.

Sebagai pembisnis. Terutama Ejen Properti, gambar-gambar terpenting adalah foto rumah, meliputi kelengkapan data. Seringnya, ada banyak projek yang dipasarkan yang harus dikelola secara terpisah agar mudah saat mengambilnya kembali. Saat ada pembeli datang bertanya, kita sigap dan bisa fast respon yang akan disukai oleh pembeli.

Gimana caranya ?
Ada tipsnya, untuk mengelola gambar-gambar project setiap perumahan di handphone kita.

1. Buat Folder khusus bernama “Project Perumahan” misalnya folder “Barakana Residence” atau “Athmar Residence”
2. Letakkan pada salah satu memory saja, mau memory ponsel atau sd card terserah. Kalo memory ponsel terlalu penuh, bisa menaruh pada SD Card.
3. Dalam folder “Projek Perumahan” itu isikan gambar-gambar primer, meliputi: Foto rumah real, Foto jalan, brosur perumahan, foto denah 3D, Denah interior rumah, Siteplan, Daftar Harga
4. Selesai. Kamu sudah selangkah lebih professional.

Tips Penggunaan
Saat ada konsumen yang chatting projek tertentu, ketika butuh gambar rumah atau daftar harganya kamu tinggal klik tanda clip penjepit, pilih gambar, lalu arahkan ke folder tempat kamu tadi menaruh file-filenya. Mudah kan? Dijamin, lebih cepat merespon buyer dan akhir kata saya doakan semoga Closiiing ya 🙂

Tambahan: Gunakan fitur whatsapp business, supaya bisa membuat katalog. Dengan adanya katalog, akan memudahkan mengorganisasi produk rumah yang kamu pasarkan. Selain katalog, ada banyak lagi fitur lain seperti autoreply, label, informasi profile, link langsung ke sosmed dan website, dll.

Follow terus Propertisyariah.net