keunggulan-ruah-2-lantai

Apakah kamu mempunyai tanah yang terbatas, sementara kamu butuh banyak ruang untuk memenuhi kebutuhan keluarga? Mau nambah panjang ke belakang, sudah mentok tembok rumah tetangga. Mau nambah lahan kesamping, tanah tetangga tidak dijual. Mau memperluas dengan maju ke depan, sudah mentok jalan raya. Lalu gimana dong?

Jangan Khawatir, karena kamu masih bisa menaikkan rumahnya keatas alias menjadikan rumah 2 lantai. Sebenarnya, bisa saja membuat lantai underground, hanya saja memerlukan gambar kerja dan rencana yang sangat rinci, dengan biaya yang tinggi serta memiliki beberapa kekurangan. Untuk itu, menaikkan rumah keatas, adalah satu-satunya solusi untuk memenuhi kebutuhan ruang sebuah keluarga.

Berikut ini ada 6 Keuntungan buat kamu yang berencana tinggal di Rumah 2 Lantai

  1. Fungsi ruangan lebih optimal. Seiring waktu, kebutuhan ruang keluarga akan bertambah. Dengan rumah yang lantainya ada 2, jika ruang lantai 1 tidak cukup memenuhi, maka ruang lantai 2 bisa diandalkan untuk menampung kebutuhan ruang dan terasa lebih optimal.
  2. Terlihat Lebih Gagah. Jika dilihar dari luar, desain rumah 2 lantai memberi kesan besar dan luas meski tanah yang digunakan tidaklah besar. Jika dibandingkan dengan rumah 1 lantai yang seringkali terlihat sempit & kaku. Bahkan jika kamu membelinya di perumahan dengan model dan jenis yang sama, rasanya monoton dan biasa saja.
  3. Privasi Lebih Terjaga. Jika kebanyakan rumah minimalis 1 lantai hadir dengan ruang interior yang terbuka dan tanpa sekat, sehingga terlihat secara keseluruhan oleh tamu yang datang. Pada lantai 2 rumah bisa dijadikan tempat yang memiliki privasi yang sangat terjaga karena tidak terlihat oleh orang lain dan tanpa khawatir aktivitas kita akan diintip oleh tetangga.
  4. Halaman Jadi Lebih Luas. Memperkirakan rasio bangunan dan rasio volumetris sebelum membangun rumah dua lantai adalah cara agar Anda memiliki halaman dengan tidak mengabaikan fungsi rumah itu sendiri. Rumah satu lantai akan menghabiskan banyak lahan. Bukankah lebih baik jika lahan itu menjadi ruang terbuka hijau untuk berkumpul bersama keluarga, atau tempat bermain untuk anak? Untuk itu jika pada lahan dengan luas yang sama akan dibangun tempat tinggal, rumah 2 lantai bisa menjadikan halaman lebih luas dan hemat karena sebagian ruang dinaikkan keatas.
  5. Beda Lantai, Beda Fungsi. Rumah 2 lantai bisa digunakan untuk 2 tujuan yang berbeda, misalnya lantai 1 untuk kantor & lantai 2 untuk tempat tinggal. Atau juga bisa digunakan untuk tempat tinggal satu atap, misalnya anak-anak tinggal di lantai 2 & orang tua di lantai 1.
  6. Balcony View. Keunggulan yang tidak didapatkan pada rumah satu lantai, yaitu pemandangan dari atas. Posisi rumah yang lebih tinggi, menjadikan pandangan lebih luas ke arah pandangan. Pemandangan itu, bisa dilakukan dari balkon atau ruang kamar. Kamu juga bisa memandangi langit dengan lebih bebas dari lantai 2. Yang bisa memberi ketenangan & suasana hangat bersama keluarga.

Perencanaan Desain Rumah 2 Lantai

Denah rumah minimalis 2 lantai sangat penting Anda miliki sebelum membangun rumah, biar tata letak ruangan lebih sempurna, sehingga tak ada sejengkal pun lahan tanah yang tersia-siakan. Lalu, bagaimana cara merancang bagan rumah minimalis 2 lantai biar pembangunan rumah idaman ini berhasil? Berikut ini beberapa alternatif untuk membuat bagan rumah minimalis 2 lantai, yang  direkomendasikan bagi Anda yang sedang merancang model rumah minimalis.

Pada bagan rumah minimalis 2 lantai, sebaiknya di lantai satu hanya terdapat satu ruang tidur yaitu kamar utama, ditambah ruang tamu, kamar mandi, ruangan tengah dan dapur. Kamar-kamar komplemen lainnya diposisikan di lantai atas.

Jika Anda membutuhkan ruang-ruang di lantai satu yang lebih luas dan nyaman, Anda mampu membuat ruang tamu dan ruang keluarga yang lebih lega, dan seluruh kamar tidur berlokasi di lantai atas.

Bisa juga dibalik, yaitu ruang keluarga yang luas diposisikan di lantai atas, sedangkan seluruh kamar terletak di lantai bawah. Hal ini dimungkinkan bila Anda menginginkan ruang keluarga atau ruang TV yang nyaman tanpa gangguan. Jika memilih bentuk ini, maka ruang  di lantai atas bisa dibentuk jadi semacam aula mungil tanpa sekat.

Pemilihan Warna / Cat Dinding Interior

Jika Anda memposisikan satu atau dua kamar di lantai atas, agaknya akan lebih baik bila di lantai atas pun terdapat satu kamar mandi. Hal ini untuk fasilitas dan kenyamanan penghuni kamar atas, sehingga tak perlu naik turun tangga untuk ke kamar mandi di malam hari, misalnya.

Dalam mengatur tata letak di lantai atas, usahakan untuk tetap konsekuen dengan konsep rumah minimalis, yaitu tata ruang yang serba sederhana, tidak terlalu banyak warna dan minim ornamen.

Pilihlah warna dinding yang selaras, antara lantai satu dengan lantai dua, sehingga kedua lantai ini benar-benar berbentuk bangunan yang menyatu dalam satu konsep minimalis. Ciptakan pula tangga penghubung lantai satu dan dua yang didesain secara minimalis, namun cukup aman untuk dipergunakan oleh anak-anak.

Pada bagan rumah minimalis 2 lantai, pastikan posisi atap rumah baik di lantai dasar maupun lantai atas cukup tinggi, sehingga tidak pengap. Anda juga mampu menyisakan sedikit space di bab atas untuk dijadikan daerah tanaman dan area untuk menjemur pakaian.

Rumah 2 Lantai, pinggir akses angkutan D.05 Depok – Citayam.

Miliki unitnya, sekarang juga karena hanya ada 4 unit saja. Jangan sampai menyesal, kehabisan unit dan kehilangan promo free semua biayanya + bonus kanopi & ac. Hubungi 081573644402 Sekarang juga Klik Disini

keunggulan-ruah-2-lantai