keuntungan rumah cluster

Rumah sistem cluster adalah rumah yang dibangun secara berkelompok dalam satu lingkungan dengan bentuk rumah dan desain yang sama di bagian depan dan ditutup dengan tembok di bagian tepi rumah. Sehingga untuk keluar masuk, hanya dapat dilakukan melalui satu pintu gerbang yang familiar disebut “One Gate System.”. Rumah cluster biasanya dibangun pada lahan yang kecil di perkotaan. Memiliki manajemen lingkungan modern, tertata rapi & keamanan yang ketat.

Ciri khas rumah cluster, tidak memiliki pagar di setiap rumah dan memiliki dinding tinggi sebagai pemisah antar rumah satu dengan lainnya. Karena desain bawaan dalam rumah cluster tanpa pagar, tak jarang pemilik rumah harus menambah pagar sendiri jika dirasa kurang tinggi atau memanfaatkan untuk fungsi lain. Meski, tujuan developer membangun demikian bukan tanpa alasan. Selain mempertimbangkan sisi estetika, fungsi keamanan lah yang sebenarnya lebih dipentingkan.

Ada banyak keuntungan jika Anda tinggal di rumah cluster. Perhatikan satu-demi satu.

1. Keamanan Rumah Terjamin
Keamanan adalah yang utama bagi rumah cluster. Sistem keamanan dijaga oleh security dalam 1×24 jam, bahkan dipantau juga denagn cctv. Yang terbaru, manajemen keluar-masuk dengan sistem kartu / ID Card yang ditempelkan pada mesin pipntu gerbang otomatis. Sehingga hanya yang memiliki kartu, yang leluasa keluar-masuk cluster. Bagi orang yang tidak memiliki ID Card, tetap dapat masuk dengan meminta izin security. Maklum, keamanan benar-benar faktor penting sehingga lingkungan tetap aman & terjaga.

2. Anak-anak bebas bermain.
Rumah cluster memiliki halaman yang terbuka dan cukup luas. Selain itu, lingkungan cluster jarang dikunjungi orang dari luar maupun kendaraan. Sehingga menjadikan anak Anda leluasa bermain, dan tetap aman tanpa khawatir karena anda kenal betul dengan tetangga lainnya. Sehingga tahu, anak sedang bermain dengan siapa dapat dikontrol dengan mudah.

3. Tetap Terjaga sosialisasi bertetangga
Jangan mengira, tinggal di rumah cluster hidupnya masing-masing. Itu salah kaprah. Jarak rumah yang dekat, bahkan tanpa sekat menjadikan sosialisasi antar tetangga sebelah tetap terjalin harmoni. Keuntungan ini tidak terdapat pada perumahan yang besar. Interaksi antar warga lebih bebas, sehingga Anda tetap bisa akrab, dan saling tolong-menolong.

4. Fasilitas cukup memadai
Umumnya rumah cluster dibangun di lahan kecil. Namun, biasanya developer memberikan fasilitas untuk umum berupa taman bermain, jogging track, pendopo hingga mushola dan masjid.

5. Nilai Investasi Tinggi
Tingginya nilai investasi pada perumahan cluster, disbabkan karena ekslusivitas, keamanan dan privasi yang ditawarkan. Demand yang terus meningkat, sebanding dengan harga yang terus meningkat di tiap tahunnya. Oleh karena itu, rumah sistem cluster dirasa cukup menguntungkan untuk investasi properti.

rumah cluster athmar residenceWow, menarik sekali ya. Tempat tinggal adalah kebutuhan primer yang harus dimiliki. Pastikan, Anda menemukan perumahan yang tepat sesuai kebutuhan, dana yang dimiliki, keamanan lingkungan dan nilai investasi yang Anda harapkan serta lokasi yang terbaik dan mudah dijangkau dari jalan raya.